Beranda » Geotextile » Geotextile Non Woven

Geotextile Non Woven

T Diposting oleh pada 21 December 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 492 kali

Geotextile Non Woven , Geotextile non woven merupakan bahan yang sangat berguna di dalam dunia industri. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa geotextile non woven. Geotextile non woven biasanya disebut dengan filter Pabrik yaitu salah satu jenis geotextile yang tidak teranyam dan memiliki bentuk seperti karpet kain.

Pada umumnya bahan dasar yang digunakan terbuat dari bahan polimer Polyesther (PET) atau Polypropylene (PP). Untuk cara kerja dari geo textile ini hanya memanfaatkan tensil strenghth, jadi tidak mengurangi terjadinya penurunan setempat atau yang bisa juga disebut dengan differensial settlement yang terjadi akibat dari tanah dasar yang lunak.

Geotextile non woven memiliki fungsi salah satunya yaitu sebagai pemisah atau separator. Geotextile ini berfungsi mencegah dari tercampurnya antara lapisan material yang satu dengan material yang lain.

Misalnya saja pada proyek pembangunan jalan dilakukan di atas tanah yang memiliki dasar lunak atau berlumpur, maka geotextile akan berfungsi untuk mencegah lumpur naik ke sistem perkerasan supaya tidak terjadi pumping effect yang bisa mudah merusak perkerasan jalan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mempermudah proses pemadatan dari sistem perkerasan.

 

Konsultasi dan pemesanan Drainage cell klik pada gambar diatas

 

Fungsi kedua yaitu sebagai penyaring atau filter yaitu untuk mencegah terjadinya pembawaan partikel-partikel tanah yang ada pada aliran air. Ada salah satu kelebihan yang dimiliki oleh geotextile non woven yaitu bisa membuat air melewati geotextile namun partikel tanah tertahan. Hal ini bisa terjadi karena geotextile non woven memiliki sifat tembus air (permeable). Untuk fungsi filter ini biasanya digunakan pada proyek sub drain yaitu drainase bawah tanah.

Fungsi yang ketiga dari geotextile non woven yaitu untuk stabilisator atau biasanya juga disebut dengan fungsi perkuat atau reinforcement. Fungsi yang satu ini biasanya digunakan pada proyek timbunan tanah, memperkuat lerang dan lain sebagainya. Sebenarnya hal ini masih menjadi perdebatan pada kalangan ahli geoteknik karena geotextile bekerjanya menggunakan suatu metode membrane effect yang dalam prinsip kerjanya hanya mengandalkan kuat tarik atau tensile strength.

 

harga Geotextile Non Woven

 

Kurangnya daya kaku bahan bisa menimbulkan terjadinya penurunan setempat pada suatu timbunan yang masih besar. Apalagi geotextile ini memiliki sifat yang mudah mulur terlebih jika terkena oleh air (terjadinya reaksi hidrolisis) yang menjadikannya rawan untuk dijadikan bahan perkuatan lereng.

Harga Geotextile Non Woven 2019

Untuk harga geotextile non woven 2018 beragam. Perbedaan harga tersebut tergantung dari jenis dan tempat yang menjualnya. Tanyakan secara detail mengenai berapa harga yang di tawarkan oleh tempat yang Anda kunjungi. Jika Anda ingin mengetahui perbedaan dari jenis geotextile non woven masing-masing, tanyakan kepada penjual tersebut.

Baca juga Artikel terbaru Jual kawat Bronjong.

Pemilihan jenis ini akan menentukan harga geotextile non woven 2018 yang akan Anda dapatkan. Biasanya geotextile non woven dengan jenis yang bagus dan lebih tahan lama dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Jadi, semua pilihan tergantung Anda. Sesuaikan pembelian geotextile non woven dengan budget, jenis, kebutuhan dan spesifikasi geotextile yang akan Anda gunakan nantinya untuk mengerjakan proyek Anda.

Spesifikasi Teknis Geotextile Non Woven

Geotextile non woven merupakan pilihan terbaik untuk filtrasi dan separator. Geotextile non woven merupakan jenis geotextile yang memiliki bahan utama yaitu polypropylene dan polyester. Bentuk dari geotextile jenis ini tidak teranyam seperti yang lainnya yang membuat kinerja yang dihasilkan jauh lebih optimal.

Pertahanan dari mekanik dan hidrolik sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, jadi geotextile non woven merupakan pilihan terbaik yang ada pada sebuah lapisan, pemisah maupun penyaring. Hal ini karena geotextile non woven memiliki kekuatan yang sangat tinggi dan bisa menjamin material tidak akan rusak pada saat proses pemasangannya.

Geotextile non woven menjadi salah satu produk yang terbaik karena di desain dan di produksi dengan proses yang cukup panjang. Adanya dukungan dari pengetahuan teknologi produksi dan pengetahuan pada bidang geotenik yang cukup memadai sudah bisa menghasilkan sebuah produk geotextile yang unggul.

Ukuran dan spesifikasi geotextile non woven yang ada dan di produksi di Indonesia memiliki banyak type atau ukuran. Bahan dasar yang digunakan yaitu PET atau PP. Berikut ini merupakan daftar ukurannya:

  • Geotextile 150 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
  • Geotextile 200 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
  • Geotextile 250 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
  • Geotextile 300 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
  • Geotextile 350 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
    Geotextile 400 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
  • Geotextile 450 gr yang memiliki ukuran 4 x 100 m dengan total menjadi 400 m2.
    Geotextile 500 gr yang memiliki ukuran 4 x 50 m dengan total menjadi 200 m2.
  • Geotextile 600 gr yang memiliki ukuran 4 x 50 m dengan total menjadi 200 m2.
  • Geotextile 700 gr yang memiliki ukuran 4 x 50 m dengan total menjadi 200 m2.

———————- > geotextile non woven < ———————- 

geotextile non woven 3

———————- > contoh produk < ———————- 

Pemasangan Geotextile Non Woven

Geotextile merupakan produk yang dibutuhkan dalam dunia industri. Khususnya terhadap pembangunan infrastruktur misalnya yaitu jalan. Dalam pemasangan geotextile, ada 4 langkah yang harus dilakukan dengan cara bertahap. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pemasangan subgrade atau tanah dasar

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu membersihkan lokasi dari benda-benda tajam maupun benda lainnya yang bisa menghambat proses subgrade. Hal kedua yang perlu dilakukan yaitu menyingkirkan atau mengganti tanah dasar yang lunak dengan material atau bahan yang lebih baik dan sesuai dengan perencanaan yang ada. Hal ketiga yang perlu dilakukan yaitu memadatkan tanah dasar dengan alat pemadatan yang memadai.

  • Penggelaran geotextile dan penyambungan

Untuk tahap ini, geotextile harus digelar atau dipasang secara melintang di jalan. Setelah itu, geotextile yang di gelar di atas tanah harus dalam keadaan terhampar tanpa adanya gelombang atau kerutan. Pada lahan yang luas, pemasangan geotextile bisa dilakukan dengan fleksibel yaitu melintang atau memanjang. Geotextile bisa dipotong terlebih dahulu pada tempat yang memungkinkan untuk lokasi yang sulit dilakukan pemotongan dan penyambungan.

Proses penyambungan geotextile

  • Penyambungan geotextile antara yang satu dengan yang lainnya bisa dilakukan dengan cara saling melewati atau overlap. Bisa juga dengan cara dijahit atau sewn.
    Dengan menggunakan metode overlap, jarak minimal overlapnya yaitu 30 cm – 100 cm. Untuk langkah yang ini tergantung dari kondisi subgrade dan teknik pelaksanaannya.
    Penjahitan panel pada geotextile bisa dilakukan di lapangan memakai mesin jahit portable atau bisa juga memakai tenaga generator.
  • Untuk penjahitan yang dilakukan di lapangan biasanya membutuhkan 3 – 4 pekerja. Panel yang belum dijahit bisa disiapkan di gudang dengan berbagai lebar dan panjang yang dibutuhkan.

Penyebaran dan Penempatan Agregat

Setelah geotextile selesai disambung dan rapi, selanjutnya yaitu tebar dan tempatkan agregat yang sudah Anda pilih untuk diletakkan di atas geotextile. Penempatan ini dapat dilakukan dengan cara mendorong maju tumpukan agregat supaya lapisan geotextile tidak langsung tergilas oleh roda truk yang mengangkut agregat atau alat berat yang Anda gunakan untuk meratakan karena bisa merusak lapisan geotextile.

Untuk ketebalan agregat sesuaikan dengan perencanaan yang Anda buat sebelumnya. Setelah itu, ratakan material agregat. Bisa memakai alat berat, dozer dan lain sebagainya. Jika lapisan agregat tersebut tipis, sebaiknya jangan berjalan diatasnya karena khawatir bisa merusak lapisan geotextile.

Pemadatan Agregat

Setelah agregat berhasil diratakan, padatkan agregat tersebut. Bisa menggunakan alat berat, vibrator roller, mesin giling dan lain-lain.

Daftar Harga Geotextile Non Woven 2019

Geotextile dibagi menjadi 2 macam yaitu geotextile woven dan geotextile non woven. Perbedaan dari kedua produk ini yaitu geotextile woven dibuat dari anyaman-anyaman dan memiliki warna hitam. Sedangkan geotextile non woven tidak teranyam dan memiliki warna putih. Jika Anda mencari daftar harga geotextile non woven 2018, bisa melalui google atau melalui tempat yang menjual geotextile non woven secara langsung. Jika Anda mencari tahu lewat tempat yang menjual secara langsung, malah bisa sekalian bertanya mengenai jenis-jenis dan perbedaannya secara detail dan lengkap.

Geotextile non woven untuk saat ini sepertinya masih menjadi salah satu geotextical yang paling banyak atau mayoritas dipilih dan digunakan. Hal ini karena memang kebutuhan terhadap geotextile non woven untuk pengerjaan suatu proyek sangat banyak. Namun, spesifikasi, ketebalan, thicknes dan gramasi juga diperlukan. Suatu media tanam vertical garden bisa juga menggunakan geotextile non woven ini. Biasanya yang digunakan adalah non woven yang berwarna abu-abu dengan gramasi 300 gr. Untuk separator kereta api dan cor beton bisa menggunakan 150 gr atau 200 gr.

Geotextile non woven adalah salah satu jenis geotextile yang bentuknya lembaran dan tidak beranyam dan dibuat dari serat-serat polymer. Proses pembuatannya menggunakan mesin berteknologi modern secara mekanis dan memiliki quality qontrol yang tinggi. Non woven Geotextile pada umumnya dipakai pada bidang rekayasa geoteknik. Geotextile non woven memiliki karakteristik yaitu daya kuat tarik cukup tinggi, memiliki ketahanan terhadap temperature, suhu, mikroorganisme, cuaca maupun bahan-bahan kimia.

Fungsi yang dimilikinya yaitu sebagai pemisah atau separator, drainase, filter, perkuatan, sebagai proteksi atau pelindung, pengontrol erosi dan lain-lain. Geotextile jenis ini dibuat dalam beberapa tipe. Pada umumnya bisa dibedakan dari berat jenis maupun kekuatan tariknya. Penentuan atau pemilihan tipe tergantung dari keadaan yang ada pada tanah dasar, fungsi maupun beban yang telah direncanakan. Berikut ini merupakan fungsi dan aplikasi umum dari geotextile, antara lain yaitu:

Geotextile non woven dibuat dari serat polyprophylene yang pembuatannya melalui proses needle punched. Geotextile ini cocok digunakan untuk aplikasi pada tanah dasar yang banyak memiliki kandungan sisa-sisa tanaman karena daya tahan coblosnya yang lebih tinggi daripada bahan jenis lainnya. Geotextile non woven juga memiliki sifat hidrolik properti yang lebih bagus, jadi bisa sekalian berfungsi sebagai filter yang hanya akan melarutkan air tanpa membawa suatu agregat tanah.

Geomembran digunakan sebagai perkuatan pada bahu jalan yang berfungsi untuk mencegah adanya perubahan kadar air pada tanah dasar. Geomembran memiliki sifat kedap air, tahan terhadap pelapukan zat kimia tanah maupun organisme pembusukan yang ada di dalam tanah. Selain itu, geomembran memiliki tahanan terhadap kekuatan tarik, longsoran, sobek maupun robek yang tinggi.

Harga Geotextile 2019

Material geotextile banyak digunakan untuk proyek jalan raya atau jalan tol yang berdiri di atas tanah labil. Misalnya saja ada proyek jalan yang berada di atas tanah bekas rawa berlumpur, maka sebelum Anda dirikan jalan di tempat tersebut, sebaiknya lapisi tanah terlebih dahulu menggunakan geotextile woven dan non woven supaya lebih maksimal. Kemudian lapisi lagi menggunakan kerikil dan timbunan tanah.

Berikut ini merupakan aplikasi untuk geotextile non woven antara lain yaitu:
Pemisahan digunakan dalam aplikasi konstruksi jalan raya, tanggul tanah (tanggul), perkeretaapian, pelataran pengadilan maupun lapangan olah raga.
Penyaringan digunakan pada aplikasi yang ada di balik dinding bata dan dinding penahan, di belakang konstruksi gabion, timbunan tanah, karung tanah atau pasir, rap rip, pemecah gelombang dan lain-lain.
Drainage digunakan pada aplikasi sub-drain, parit Prancis yang dikombinasikan dengan pipa perforasi, timbunan tanah dan lain-lain.
Perlindungan digunakan sebagai lapisan pelindung geomembran yang ada dalam aplikasi TPA (landfill), kolam (water pond) dan lain-lain.

Mengenai harga geotextile 2018 cek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Karena setiap tahun harga geotextile kemungkinan bisa berubah.

 

 

Incoming search terms:

  • mesin fabrikasi baja product PT
  • perusahaan mesin geser logam about Indonesia
  • pembuatan mesin geser logam product Indonesia
  • pemasok teknik baja PROFIL PT
  • pemasok mesin geser baja LAYANAN PT
  • pabrik mesin geser baja product Indonesia
  • mesin teknik baja TENTANG KAMI Indonesia
  • mesin mesin geser logam LAYANAN Indonesia
  • mesin mesin geser logam home Indonesia
  • teknik baja LAYANAN Indonesia

Belum ada Komentar untuk Geotextile Non Woven

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Geotextile Non Woven

Harga Geotextile Per M2

T 26 April 2019 F A Admin

Harga Geotextile Per M2– Jika Anda sedang mencari referensi Harga Geotextile Per M2 untuk proyek Anda, maka Anda telah singgah di laman website yang tepat. Geotextile memang sering digunakan untuk proyek – proyek besar seperti pembuatan tambak, penahan erosi pantai, penguat dasar timbunan... Selengkapnya

Geotextile Woven

Harga Geotextile Surabaya

T 26 April 2019 F A Admin

Harga Geotextile Surabaya – Anda tinggal di Surabaya? Sedang mencari referensi mengenai geotextile di Surabaya? Jika iya, maka sebaiknya Anda mengikuti ulasan kami mengenai harga geotextile Surabaya berikut ini. Geotextile sendiri terkenal sebagai salah satu bahan material bangunan yang memiliki... Selengkapnya

geotextile

Harga Geotextile Separator Kelas 1

T 9 April 2019 F A Admin

Harga Geotextile Separator Kelas 1 – Seperti yang kita ketahui, bahwa bahan material geotextile dikenal memiliki berbagai fungsi, salah satunya yaitu dapat membantu mencegah tercampurnya lapisan material yang satu dengan yang lainnya. Fungsi tersebut merupakan salah satu fungsi yang diperoleh... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Kami berkomitmen untuk membantu Anda | Ada masalah..? Hubungi konsultan pemasaran kami di nomor kontak berikut ini. WA dulu – Kami yang akan menelpon Anda

Untuk Pemesanan klik disini

Daftar Harga Drainage Cell